Jalan Sibuni-buni Menuju Desa Sipan Kecamatan Sarudik Diaspal Hotmix

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PU PR) Kab. Tapteng melaksanakan Pengaspalan Hotmix Jalan Sibuni-buni dengan nama ruas Jalan Sibuluan III – Sipan, di Kelurahan Sibuluan Nalambok sepanjang 1,975 km. Jalan hotmix ini menuju Desa Sipan Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PU PR Kab. Tapteng Johannes Hanzen Saruksuk, ST, MT di Ruang Kerjanya pada Selasa (25/06/2019).

“Pembangunan Jalan Hotmix itu progresnya saat ini sekitar 95%. Hampir 2 km panjangnya, tepatnya 1.975 km dan lebar 3,5 meter. Secara bertahap kita akan mantapkan seluruh Jalan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah sebagaimana yang diinstruksikan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan tertuang dalam dokumen perencanaan Kabupaten Tapanuli Tengah. Perekonomian masyarakat juga meningkat dengan adanya jalan-jalan dengan kondisi yang baik,” kata Kadis PU PR Kab. Tapteng.

Lanjutnya, selain memperlancar moda transportasi antar wilayah, seperti halnya jalan menuju Desa Sipan, juga meningkatkan nilai ekonomis potensi daerah sekitar jalan yang dilintasi, baik potensi pertanian, perkebunan, pariwisata, dan potensi lainnya.

“Pemkab Tapanuli Tengah tahun ini membangun jalan di berbagai wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah baik melalui APBD maupun Dana Alokasi Khusus selain sumber pendanaan lainnya, seperti Dana Desa sehingga ke depan Kabupaten Tapanuli Tengah terkoneksi dengan kondisi jalan yang baik,” pungkasnya.

 

Foto : Pengaspalan Hotmix Jalan Sibuni-buni dengan nama ruas Jalan Sibuluan III – Sipan, di Kelurahan Sibuluan Nalambok sepanjang 1,975 km.